Jumat, 28 September 2012

Semangat Move On yuk Ca..



 “ Mba... jilbabku nie udah panjang belum??

“hm,,panjang banget Ca,,depannya,,belakangnya itu kenapa pendek banget?!!”

“tapi bajuku udah kan mba??”

“iyo..iyo”

“pake kaus kaki pa gak usah?”

“Pake lah...”

“hahaha,,iya,,iya namanya juga baru belajar mba..

***********************

Hm..Caca..Caca.. setiap kali anak satu ini bertanya seperti itu aku merasa seperti melihat diriku sendiri  3 tahun yang lalu haha,, betapa tidak aku bahkan harus menghabiskan uang yang tidak sedikit hanya untuk merevisi baju – bajuku tak hanya itu aku bahkan harus bertengkar dengan kakaku untuk urusan ini haha..

Caca ini adik temenku tapi karena kakaknya udah ku anggap seperti saudara saking akrabnya,,jadinya dia juga secara otomatis ku jaga layaknya adiku sendiri  ( ini budaya persahabatan NTT yang tak akan pernah kutinggalkan) hehe..

Padahal mengucapkan kata Perubahan atau berubah itu begitu gampang, tapi tak segampang power Rangers yang langsung berubah seketika saat mengucapkan kalimat ajaib itu, kau bahkan butuh keberanian dan dorongan juga pengorbanan yang tak sedikit untuk menjalankannya.

Gaya berbusana ialah privasi setiap orang,dimana darinya kita bisa membaca sekilas kepribadian dari orang tersebut,namun kitapun tak dapat menampikan bahwa gaya berbusana juga menentukan apakah seseorang akan mendapat perlindungan dan kasih sayang ataukah murka Allah SWT, karena aturan standar berbusana telah termaktub dalam Alquran sejak ratusan ribu tahun yang lalu, Muhammad Sang penyampai pesanpun berulangkali menasehati hal yang sama demi menegaskan hal tersebut.

Wanita itu mahluk spesial,karenanya Allah Bahkan menjaganya dengan keprotektivan yang sangat tinggi, sehingga banyak hal yang lumrah bagi kaum pria dijadikan privasi bagi kaum wanita saking sayangnya.
Hm,, sayangnya tak banyak yang mengerti dengan baik maksud Allah SWT dengan peraturan tentang tata busana yang di wahyukannya, sebagian wanita malah menganggap hal ini begitu mengekang sehingga tak mau mengikutinya,,

Hanya hati lembut yang terbuka dan diberi rahmat oleh Allah yang dapat dengan bijak menyikapi perintah tersebut atau setidaknya belajar untuk perlahan  lahan menuju aturan tersebut.

Ah..dasar Perubahan Baik...aku aja sampe sekarang masih jatuh bangun untuk urusan satu ini, Alhamdulilah aku di anugerahkan Oleh Allah Saudara Juga Sahabat yang senantiasa menasehatiku untuk urusan ini,, meskipun kadang – kadang telingaku panas dan harus merelakan diri membuang koleksi2 kesayanganku, gak apa2lah toh pada akhirnya kalau diridhoi aku juga yang bakal  seneng di surga haha
Semangatlah Caca marica hey hey,, sebagai sesama orang yang sedang berusaha berubah kearah yang lebih baik kita harus saling mendukung..

Ehm,,sepertinya nasehat kakek bijak bernama konfucius ini bisa menjadi pelecut buat kita,,

“jika seorang pemuda mati dan tidak dapat merubah negaranya setidaknya ia dapat merubah dirinya sendiri !!”

Jadi..mari membudayakan introspeksi diri dan merubah semua kejelekan ke semua kebaikan..hehe